Wisata Batam Murah

Wisata Batam Murah0812 9393 9797, Wisata Batam Murah

Bagi kebanyakan orang, kota Batam, biasanya dijadikan sebagai tempat transit sebelum bepergian ke lokasi lainnya, terutama ketika Anda hendak ke Singapura, dan dengar lainnya. Namun yang tidak banyak diketahui orang, di lokasi ini ada banyak sekali objek wisata menarik yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Objek wisata yang ada di lokasi ini tentu saja menarik, beberapa objek wisata memerlukan biaya masuk yang cukup besar, sedangkan objek wisata lainnya tidak. Berikut ini adalah beberapa objek wisata murah yang dapat Anda kunjungi ketika berada di Batam :

  1. Jembatan Barelang

Apabila Anda mengunjungi pulau Batam, tidak ada salahnya jika mengunjungi jembatan Balerang. Jembatan yang dibangun tahun 1991 ini diprakarsai oleh B.J. Habibie, dan hingga kini menjadi ikon dan landmark dari kota Batam. Jembatan yang satu ini terdiri atas 6 buah  jembatan yang memiliki arsitektur yang berbeda-beda, setiap jembatan juga diberi nama para raja, yang pernah berkuasa pada masa kerajaan Melayu Riau, seperti Jembatan Tengku Fisabilillah / Jembatan 1, Jembatan Nara Singa /Jembatan 2, Jembatan Raja Ali Haji / Jembatan 3, Jembatan Sultan Zainal Abidin /Jembatan 4, Jembatan Tuanku Tambusai  /Jembatan 5, dan Jembatan Raja Kecik / Jembatan 6. Adapun nama Balerang sendiri adalah singkatan dari beberapa pulau, seperti pulau Batam, Rempang, dan juga pulau Galang.

  1. Ex-camp Vietnam

Apabila Anda berada di kawasan Jembatan Balerang, tidak ada salahnya jika menyempatkan diri mengunjungi Ex-camp Vietnam, atau rumah bagi pengungsi Vietnam yang mencari perlindungan, kala terjadi perang saudara pada tahun 1979. Berada di pulau Galang yang memang paling dekat dengan negara Vietnam kala itu, Indonesia dan PBB bekerja sama, membangun berbagai macam fasilitas untuk membantu para pengungsi tersebut. Beberapa bangunan memang sudah dipugar, namun beberapa lainnya tidak. Untuk masuk ke lokasi wisata ini Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 10.000, sedangkan untuk parkir mobil seharga Rp 10.000.

  1. Welcome to Batam

Mengunjungi Batam tidak lengkap jika tidak mengunjungi tulisan « Welcome to Batam » tulisan ini sendiri terletak di bukit Clara, Batam Center. Lokasi tempat tulisan tersebut berada, selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal, maupun luar daerah untuk berfoto bersama tulisan tersebut. Lokasi tulisan ini sendiri tidak terlalu jauh dengan Masjid Raya Kota Batam, dan Daratan Engku Putri atau alun-alun kota Batam. Untuk mencapai lokasi, Anda dapat berjalan kaki.

Letak tulisan tersebut, lansung menghadap ke Pelabuhan Verry Internasional Batam Center, sehingga seolah-olah turis mancanegara dari Singapura dan Malaysia, disambut oleh tulisan tersebut.

  1. Ocarina Park

Ocarina Park ini berada di Batam Center, ini adalah sebuah taman bermain yang luasnya sekitar 40 ha, dan berlokasi di pinggir pantai. Untuk masuk ke objek wisata tersebut, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 10.000 per orang. Sedangkan untuk tiket parkirnya seharga Rp 5.000. Di lokasi ini, Anda dapat menikmati suasana pantai, melihat kapal very yang hulir mudik, menikmati wahana Bianglala, dan hal lainnya. Beberapa atraksi memang tidak gratis, atau Anda harus merogoh kocek lagi untuk menaiki atau memasuki wahana tersebut.

  1. Pantai Nongsa

Pantai Nongsa ini berada di sebuah kecamatan yang bernama sama, yaitu Nongsa. Jika Anda dari kota Batam, jarak tempuhnya sekitar 30 menit. Di sepanjang garis pantai, Anda akan melihat banyak sekali hotel bertaraf internasional yang berjajar rapi. Selin itu, Anda juga akan melihat sebuah kampung tradisional yang dirawat secara swadaya oleh masyarakat setempat. Untuk masuk ke dalam pantai tersebut, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 5.000.

Di sekitar atau tepatnya di seberang pantai Nongsa, Anda akan menemukan sebuah pulau yang bernama pulau Putri. Pulau yang satu ini, dapat diakses menggunakan perahu bermesin atau yang disebut dengan pancung. Di sana, Anda dapat menikmti aneka permainan air, seperti snorkling, renang, camping, atau hal lainnya.

  1. Taman Wisata Habibie tangga seribu

Disebut demikian, karena dahulu di sekitar lokasi tersebut adalah tempat tinggal Presiden RI ke-3 B.J Habibie. Selain itu disebut dengan tangga seribu, karena untuk mencapai lokasi ini, Anda harus menaiki anak tangga yang jumlahnya banyak. Di kawasan ini, Anda akan melihat saung-saung kecil, yang posisinya ada di atas bukit. Di lokasi ini, Anda akan melihat laut yang indah, aneka gedung pencakar langit di Singapura, dan hal lainnya.

Contact: 0812 9393 9797

Website: http://www.indowalk.com

Office   : Menara Palma, Kuningan JAKSEL